`

USB Wireless Adapter Part 2

<< USB Wireless Part 1

Wireless USB atau WUSB adalah sebuah perangkat pada teknologi Wi-Fi yang menggabungkan kecepatan dan keamanan teknologi kabel dengan kemudahan penggunaan teknologi nirkabel. WUSB dapat ditempatkan secara fleksibel di notebook maupun di PC.

WUSB dispesifikasikan pada Mei 2005 oleh sekelompok produsen yang terdiri atas Hewlett-Packard, Intel, Micro-soft, NEC Corporation, Philips dan Samsung, yang tergabung dalam Wireless USB Promoter Group.



Pada Juni 2006, Intel dengan empat perusahaan lainnya Alereon, Philips, Realtek, dan Microsoft ditunjuk untuk mendemonstrasikan WUSB dengan driver windowsXP yang telah dimodifikasi untuk Wireless USB.

Pada Oktober 2006, FCC menyetujui HWA (Host Wire Adapter) dan DWA (Device Wire Adapter) USB nirkabel keluaran WiQuest Komunikasi yang dapat digunakan diluar maupun didalam gedung. Setelah itu, banyak para produsen WUSB mulia mengembangkan produk-produknya menjadikan WUSB sesempurna mungkin.



Pada 2008, Kensington mengeluarkan sebuah produk WUSB Docking Station yang merupakan produk pertama yang mendukung video dan grafis melalui koneksi USB dengan menggunakan DisplayLink USB grafis. Produk ini memungkinkan adanya konektivitas nirkabel antara notebook PC dan monitor eksternal, monitor, spiker, dan perangkat USB kabel.

Pada tahun 2009 adalah tahun ketika Aliansi WiMedia masuk ke perjanjian transfer teknologi melalui WiMedia Ultra-Wideband (UWB) spesifikasi. WiMedia akan mentransfer semua spesifikasi sekarang maupun yang akan datang, termasuk bekerja dengan kecepatan tinggi, yaitu kecepatan 480 Mbps untuk jarak 3 m dan 110 Mbps untuk jarak 10 m, serta mengoptimalkan daya implementasi ke bluetooth Special Interest Group, WUSB Promoter Group, dan USB Impolemaneters Forum. WiMedia pun menawarkan solusi untuk bandwith yang tinggi, biaya rendah, konsumsi daya rendah, dan ukuran fisik yang kecil.

<< USB Wireless Adaptor Part 1

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “USB Wireless Adapter Part 2”


Cyber NetBlog is proudly powered by Blogger
No Head Theme by Imancha. | Entries (RSS) and Comments (RSS).
Created by Human for Wordpress to Blogger Designed by Imancha.