`

USB Wireless Adapter Part 1

>> USB Wireless Adapter Part 2

USB atau Universal Serial Bus, merupakan teknologi yang dapat menghubungkan alat-alat teknologi external (peripheral) seperti scanner, printer, MMC, keyboard, mouse, speaker, flashdisk, kamera digital, dan perangkat-perangkat lainnya ke PC maupun notebook yang ada port USB dengan transfer data sebesar 12 Mbps.



Kabel USB terdiri atas 4 warna, merah dan coklat berfungsi sebagai power. Sedangkan kabel yang berwarna kuning dan biru berfungsi sebagai pembawa data sehingga dengan adanya USB, komputer atau notebook bisa diposisikan sebagai host. Lebih dari 127 perangkat dapat tersambung ke komputer secara langsung maupun menggunakan USB/hub dan bersifat "hot swaooable", yaitu sebuah perangkat keras yang sudah menggunakan port USB yang bersifat plug and play.


USB memiliki beberapa generasi, USB 1.0 yang lahir pada 1995. USB ini menawarkan kecepatan sebesar 1.5 Mbit untuk kecepatan rendah dan 12 Mbit untuk kecepatan tinggi. Versi yang dikeluarkan pada generasi ini adalah USB 1.0 FDR pada November 1995. Apple dengan IEEE 1394 meluncurkan FireWire pada tahun yang sama. USB 1.0 pada Januari 1996 dan USB 1.1 pada September 1998.

USB 2.0 lahir pada April 2000 dengan kecepatan 480 Mbit untuk kecepatan tinggi yang tujuannya untuk pemindahan data. Di generasi ini, USB flashdrive lahir sebagai teknologi memori yang ada karena kebutuhan pasar dengan kapasitas yang besar, ukuran kecil, dan kecepatannya yang baik. USB 2.0 diperbaharui pada Desember 2002. Sedang USB 3.0 diciptakan dengan kecepatan 10 kali lipat lebih tinggi dari USB 2.0.

>> USB Wireless Adapter Part 2

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “USB Wireless Adapter Part 1”


Cyber NetBlog is proudly powered by Blogger
No Head Theme by Imancha. | Entries (RSS) and Comments (RSS).
Created by Human for Wordpress to Blogger Designed by Imancha.