`

PCMCIA Adapter Part 2

<< PCMCIA Part 1

PCMCIA generasi pertama diluncurkan pada September 1990, yaitu luncuran 1.0 dan generasi kedua pada September 1991, yaitu luncuran 2.x dengan card services dan socket services. Saat ini PCMCIA telah memiliki berbagai jenis, yaitu :
  • Kartu Jenis 1 memiliki ketebalan 3,3 mm. Jenis ini digunakan sebagai kartu RAM dan ROM. Perusahaan yang masih memproduksi PCMCIA jenis 1 ini adalah AMC seri C dengan flash memori sekitar 1 MB sampai 10 MB. Flash memori ini berguna untuk pengguna notebook yang tidak dilengkapi dengan floppy disk.
  • Kartu Jenis 2 memiliki ketebalan 5,0/5,5 mm. Jenis ini umumnya berupa modem, network, TV card, adapter LAN, dan peralatan elektronik lainnya yang terdapat pada kategori ini. Kartu PCMCIA untuk adapter LAN sudah mampu menghubungkan jaringan Ethernet dan Token Ring. Perusahaan yang memproduksi  kartu jenis 2 ini berlomba-lomba menciptakan produk sesuai dengan perkembangan teknologi, misalnya Xircom membuat kartu dengan kemampuan untuk fax/modem dan adapter LAN sekaligus. Hayes dengan fax dan modem optima berkecepatan 14,4 kBps.
  • Kartu Jenis 3 memiliki ketebalan 10.5 mm. Jenis ini digunakan untuk penyimpan berputar.

<< PCMCIA Part 1

Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “PCMCIA Adapter Part 2”


Cyber NetBlog is proudly powered by Blogger
No Head Theme by Imancha. | Entries (RSS) and Comments (RSS).
Created by Human for Wordpress to Blogger Designed by Imancha.