`

PCMCIA Adapter Part 1

>> PCMCIA Part 2

Adapter merupakan sebuah perangkat keras yang dapat menghubungkan komputer ke sebuah jaringan. Adapter dapat berbentuk kartu (card), USB, atau Parallel port. PCMCIA (Personal Computer Memory Card International Association) adalah adapter berbentuk kartu dengan sisipan simcard yang digunakan untuk notebook sehingga notebook memiliki fungsi-fungsi baru, seperti WLAN, Bloetooth, Sound,dan lain-lainnya yang koneksinya melalui frekuensi GSM atau CDMA.


PCMCIA yang merupakan kartu memori pertama, awalnya diciptakan hanya sebagai plug and play-Pnp, yang merangkum berbagai minat industri untuk menyusun suatu spesifikasi yang memberikan akses tancap (plug-in access) ke sumber daya penyimpan yang terletak diluar landasan tertentu tanpa harus mematikan sistem dan dapat dipasang atau dilepas sesukanya dari sistem. Namun kenyataannya, PCMCIA mengalami kegagalan karena perusahaan yang menciptakan PC card tidak bisa menyesuaikan dengan standar industri.

Karena PCMCIA digunakan untuk mengakses berbagai jenis peralatan yang masing-masing mempunyai pertimbangan listrik, antarmuka logika, dan perwaktuannya maka sering terjadi benturan diantara kartu-kartu yang dipasang, landasan, sistem operasi, aplikasi, dan sebagainya. Maka pembuat PCMCIA terus berusaha untuk mengembangkannya.

>> PCMCIA Part 2

Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “PCMCIA Adapter Part 1”


Cyber NetBlog is proudly powered by Blogger
No Head Theme by Imancha. | Entries (RSS) and Comments (RSS).
Created by Human for Wordpress to Blogger Designed by Imancha.