`

PCI Card Wireless Network

PCI atau Peripheral Component Interconnect merupakan sebuah bus antarmuka yang didesain untuk menangani beberapa hardware dalam sebuah PC atau notebook. Bus ini dibentuk dengan tujuan untuk menggantikan bus ISA/EISA yang sebelumnya digunakan dalam komputer IBM PC atau kompatibelnya.

Biasanya PCI ditempatkan di sebuah motherboard dalam sebuah slot yang sesuai ukurannya. Slot-slot tersebut digunakan untuk adapter dan tipe PCI itu sendiri. Hardware yang menggunakan slot jenis ini antara lain: VGA card, sound card, modem, TV turner card, network interface card, controller disk, serta video.

PCI Slot

PCI muncul pada tahun1993 dan memenuhi kebutuhan generasi PC terbaru dalam multimedia dan grafis. PCI card merupakan kartu yang kali pertama mempopulerkan teknologi plug and play.

Sekarang ini PCI card sudah ada yang berupa card Wi-Fi. Card ini ditancapkan pada slot PCI atau dengan mengambil power dari USB yang masih tetap dipasang pada PCI Slot. Perangkat jenis PCI card biasanya dipasangkan permanen pada desktop PC.

PCI Card

Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “PCI Card Wireless Network”


Cyber NetBlog is proudly powered by Blogger
No Head Theme by Imancha. | Entries (RSS) and Comments (RSS).
Created by Human for Wordpress to Blogger Designed by Imancha.