`

Broadband Router

Fasilitas yang dimiliki sebuah router, yaitu DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) dan NAT (Network Address Translator) dapat membagi IP (Internal Protocol) Address dan dapat memungkinkan suatu IP Address di sharing ke IP Address lainnya. Bisa dibilang router adalah pemancar dan penerus sinyal karena router merupakan sebuah perangkat jaringan yang digunakan untuk membagi dan mengirim data ke IP Address yang spesifik sehingga dapat dibagi kepada perangkat jaringan lainnya.

Router memiliki beberapa jenis, yaitu router aplikasi, router hardware, dan router PC. Router aplikasi dapat diinstal pada sistem operasi, misalnya Winroute, WinGate, SpyGate, WinProxy, dan lain-lain.

Router hardware merupakan hardware yang memiliki kemampuan seperti router dan dapat digunakan sebagai koneksi internet pada ruangan atau wilayah tertentu. Contoh dari router hardware ini adalah access point, yang biasa digunakan di area hotspot.

Sedangkan router PC adalah sistem operasi yang dapat membagi dan berbagi IP Address. Contoh sistem operasi yang dapat digunakan adalah semua sistem operasi berbasis client server, misalnya Windows NT, Windows NT 4.0, Windows 2000 server, Windows 2003 Server, MikroTik (Berbasis Linux), dan lain-lain.

Filed under:

Subscribe
Follow responses trough RSS 2.0 feed.

No Comments Yet to “Broadband Router”


Cyber NetBlog is proudly powered by Blogger
No Head Theme by Imancha. | Entries (RSS) and Comments (RSS).
Created by Human for Wordpress to Blogger Designed by Imancha.